Tuesday, February 9, 2016

cara merawat tanaman melon

Petani melon,agar tanaman tersebut mampu menghasilkan buah yang melimpah,perlu di lakukan perawatan secara rutin.cara merawat tanaman buah melon dengan pemangkasan agar daun lebat,batang tidak panjang,buah yang akan di hasilkan juga tergolong lebat nantinya.
Selain Pemangkasan,Tanaman buah melon sangat perlu dilakukannya pengikatan supaya tanaman dapat merambat pada kayu yang terpasang di atas tanaman tersebut. Pengikatan yang dilakukan tidak boleh diikat sekuat mungkin, hanya diikat dengan sekedarnya saja. Agar tanaman dapat berkembang bebas.Merawat Tanaman Buah Melon Dengan Pemangkasan
Selain dilakukannya pengikatan, tanaman juga harus melalui masa pemangkasan  agar tanaman tersebut tumbuh dengan rapi dan tidak banyak cabang yang berserakan.
Pemangkasan dilakukan juga bertujuan agar hama dan penyakit tidak mudah menyerang tanaman melon tersebut. Daun-daun yang sudah tua juga perlu di pangkas agar tunas yang masih muda dapat berkembang.
Pemilihan pada buah yang terdapat pada tanaman melon perlu dilakukan dengan teliti, agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih nya.

No comments:

Post a Comment